Kata Mereka, Pikirkanlah.

Provided by the web design Internet guide.

Monday, May 4, 2009

Dosa-dosa Media Amerika - Jerry D. Gray

Media berita merupakan "jembatan" yang menghubungkan kita dengan dunia. Melalui jembatan ini kita mengetahui beragam peristiwa diseantero jagat. Namun sayangnya tidak semua media yang hadir layak untuk dijadikan "sahabat terpercaya". Ada sebagian yang didominasi oleh kepentingan pihak tertentu hingga laporan yang disajikan tidak lagi berimbang.

Contohnya kasus irak. Irak tidak memiliki senjata pemusnah massal, namun dengan bantuan media korporat amerika, Josh W. Bush membohongi publik dengan kabar tersebut. Contoh lain peristiwa serangan 11 september yang memiliki banyak kejanggalan dan ditengarai hasil rekayasa Amerika sendiri. Dan masih banyak kebohongan-kebohongan lainnya yang dilakukan oleh media barat.

Buku ini merupakan hasil riset pribadi yang mendalam dan meyakinkan dari Jerry D. Gray, dia menemukan banyak fakta mengenai media televisi korporat (terutama di amerika serikat). Peristiwa-peristiwa dunia yang sering kita saksikan lewat berita telivisi telah "dipelintir", penuh dengan kebohongan dan tipuan. Media korporat Amerika
Telah mengalami pergeseran dari sarana yang melaporkan berita aktual menjadi mesin propaganda yang setia mendukung presiden dan pemerintah A.S, terlepas dari keliru atau benar.

Dari buku ini, anda bisa melihat bahwa televisi dan organisasi media barat telah melanggar prinsip-prinsip jurnalisme. Buku ini membantu anda memahami bahwa kita tidak boleh berhenti mengejar kebenaran sejati, karena kebenaran semu hanyalah argumen hipotesis yang dilontarkan para pemegang kekuasaan.

Bacalah, buka mata anda, pelajari kesejatian media, setelah itu barulah anda bisa melihat dunia secara jernih lewat mata anda sendiri, bukan mata mereka. Saya menyarankan anda membaca buku ini, perkaya wawasan anda, jangan takut menilai dan jangan berhenti bertanya.

Salam sejahtera.

0 komentar:


Free Blogger Templates by Isnaini Dot Com and Archithings. Powered by Blogger